Toyota Avanza Jadi Primadona Di Bursa Mobil Bekas Kuartal I 2018

Toyota Avanza Jadi Primadona Di Bursa Mobil Bekas Kuartal I 2018

Toyota Avanza Jadi Primadona Di Bursa Mobil Bekas Kuartal I 2018

Toyota Avanza Jadi Primadona Di Bursa Mobil Bekas Kuartal I 2018. Mobil sisa Toyota Avanza masih tetap jadi primadona orang-orang Indonesia. Hal tersebut dapat dibuktikan dari laporan penjualan mobil sisa yang di sampaikan sisi Riset serta Pengembangan (Litbang) Carmudi untuk kuartal 1 (Q1) 2018 ini. Dari catatan Litbang Carmudi, terdaftar merk mobil sisa Toyota kuasai market share jadi mobil sisa yang paling banyak di jual dengan angka sebesar 25,1 %.

 

Dengan jenisnya Toyota Avanza sisa menguasai sejumlah 2. 659 unit mobil sisa. “Ini bukanlah bermakna Avanza kurang disukai, malah demikian sebaliknya. Menurut nyaris semuanya dealer mobil sisa menyebutkan bila Toyota Avanza yaitu satu diantara mobil sisa fast moving (cepat terjual), ” kata Stefano Kirihettige Perera, Managing Director Carmudi, Sabtu, 31 Maret 2018.

 

Posisi ke-2 merk yang paling banyak di jual yaitu Honda (12,6 %). Dengan jenis andalannya yaitu, Honda Jazz sisa sejumlah 1.538 unit. Dibarengi oleh merk Daihatsu (8,7 %) dengan produknya Daihatsu Xenia sejumlah 1.530 unit. Setelah itu Suzuki (7,9 %), Nissan (6,3 %), bekasnya merk beda.

 

“Satu hal yang menarik dari trend mobil sisa kuartal pertama yaitu, tentang banyak calon konsumen yang mencari Honda Jazz sisa. Jenis hatchback ini menaklukkan jenis MPV sisa di mesin pencarian kami, ” katanya.

 

Disamping itu, penjualan mobil sisa di bursa mobil hasil inovasi Carmudi yaitu Carsentro (Carmudi Sentra Otomotif) di beberapa daerah makin bertambah. Terdaftar rata-rata setiap bln. Carsentro di Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, sampai Makassar dapat jual 200 unit mobil sisa.

 

Menurut Etrisno, Head of Quality Used Car Carmudi, penambahan penjualan mobil sisa itu dipicu ramainya taksi on-line yang telah merambah kota-kota beda diluar Jakarta akhir-akhir ini. “Carmudi masih tetap juga akan konsentrasi dengan Carsentro. Lokasi penunjang Kota Jakarta, seperti Bogor serta Bekasi juga akan kami buat maksimum, ” tuturnya.