Penjualan PlayStation 4 Akan Segera Dihentikan

Penjualan PlayStation 4 Akan Segera Dihentikan

Penjualan PlayStation 4 Akan Segera Dihentikan

Kurang lebih sudah hampir lima tahun usia PlayStation 4 sejak awal kemunculannya pada tahun 2013. Kini CEO PlayStation, John Kodera memberikan pernyataan bahwa Penjualan PlayStation 4 Akan Segera Dihentikan. Pernyataan itu disampaikan Kodera saat rapat strategi perusahaan beberapa waktu lalu.

Meski PlayStation 4 masih menjadi produk terkuat Sony sampai saat ini, Kodera dan perusahaan melihat bahwa telah terjadi penurunan penjualan hardware yang sangat besar.

Meski demikian, Sony percaya buruknya penjualan bisa diperbaiki lewat penjualan software konten add-on, seperti jaringan PlayStation Plus yang mencatat pertumbunhan yang sangat baik. Kodera pun mengatakan bahwa judul game first-party menjadi salah satu komponen strategi software Sony saat ini.

Untuk catatan penjualan, hingga saat ini Sony telah menjual hampir 80 juta unit (79,8 juta unit per tanggal 31 Maret 2018) PlayStation 4. Angka penjualan dalam kurun waktu empat tahun lebih ini sangat luar biasa bila dibandingkan dengan konsol terdahulu.

Jika dibandingkan dengan penjualan PlayStation 3, maka akan menghabiskan waktu sekita tiga tahun untuk membekukan penjualan sebanyak 80 juta unit. Kodera juga menyebutkan bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun yang penting bagi Sony dan PlayStation.

Beradasarkan komentar yang diberikan oleh Kodera, beberapa media menyimpulkan bahwa PlayStation sedang merancang sebuah perangkat baru. Namun, kita tentu belum tahu apakah nantinya tahun 2021 menjadi tahun mulai dijualnya PlayStation 5 atau perangkat anyar lainnya.